My Trip in UK (Ujung Kulon) with KL 2

by mellanieamelia

Sedikit berbagi cerita tentang trip saya bersama teman-teman saya di Ilmu Kelautan 2008 Universitas Padjadjaran( setelah sekian lama tidak menulis di blog ini hehehe)

sekedar info, KL 2 adalah teman2 angkatan daya di Ilmu kelautan 2008, dinamakam KL 2 karena kami adalah angkatan ke 2 dari jurusan Ilmu Kelautan Unpad. Alhamdulillah kami sudah hampir menyelesaikan semester 7 dan itu tandanya gerbang untuk melaksanakan skripsi dibuka.. hahahaha.

ini merupakan trip terkahir setelah perjalanan dari semester 1 (Karapyak Beach), Semester 3 (Pelabuhan Ratu), Semester 4 (Cirebon and Banten), Smester 5 (Indramayu : Karangsong and Tirtamaya Beach), and the last Handeleum Island in Ujungkulon.Trip ini dilakukan karena di jurusan kami diadakan praktikum lab dan praktikum Lapangan untuk menunjang ilmu pengetahuan yang didapat. hehehehe (good!)

Handeleum merupakan sebuah pulau konservasi tanpa penghuniyang terletak  di Ujungkulon (Banten).Trip ke Handeleum Island dilakukan selama 3 hari, berangkat jumat malam, 9 Desember 2011) selama 10 jam perjalanan darat, bandung- jakarta- banten- Pulau Sumur

Kemudian perjalanan laut selama 2 jam, akhirnya sampai di Pulau Handeleum

Welcome in Handeleum Island

The first day di Pulau Handeleum

Sunset. Subhanallah

Kegiatan Hari kedua di Pulau Panjarangan, sampling lamun( Matakuliah Konservasi Sumber Daya Hayati Laut dan Eksplorasi)

We are good teamYeeeay! sampling Lamun

3rd day in Handeleum. Beautiful!

Pada pagi di hari ketiga ada kegiatan canoing di Muara Cigenter

Perjalanan ke Muara Cigenter

Ini Bisa jadi Referensi Buat Teman-teman yang bakal holiday.. pulau tanpa penghuni, dengan semua binatangnya, dan sangat eksotis! bye bye Handeleum island